Adsence

Senin, 28 Juni 2010

******** SAATNYA MEMPERBESAR VISI ANDA ********

                      Bacaab Alkitab Untuk Kehidupan Terbaik Anda Sekarang                                                 Matius 9:16-17 Lihatlah, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya?  Yesaya 43:19 Pada awal pernikahan kami, Victoria dan saya berjalan melewati sebuah rumah yang indah yang baru sebagian bangunan di sekitar perumahan kami, Setelah melihat rumah itu Victoria berkata, "Joel, suatu hari nanti kita akan tinggal disebuah rumah tepat seperti itu! "Visi tentang rekening dan pendapatan kami pada saat itu memenuhi benak saya. Tampaknya mustahil bagi saya bahwa kami sanggup bekerja sampai kami mendapatkan rumah seperti yagn baru saja kami kunjungi. Saya tidak mau mematahkan semangat istri saya tetapi saya juga tidak ingin ia hidup dengan impian-impian yagn tidak realistis, jadi saya menjawab, "Victoria, aku tidak melihat bagaimana kita dapat menjangkau sesuatu seperti itu."     Tetapi Victoria memiliki iman yang lebih besar dibandingkan yang saya miliki, Tak lama kemudian, dengan mengucapkan kata-kata iman dan kemenangan, ia meyakinkan saya bahwa kami dapat tinggal disebuah rumah yang elegan seperti yang kami lihat itu. Saya mulai mempercayai bahwa Tuhan dapat mewujudkannya. Kami juga terus mempercayai melihat diri kami tinggal dirumah yang indah itu, bahkan sementara kami masih tinggal dirumah kami yang lama.     Beberapa tahun kemudian, kami menjual tanah kami, dan setelah serangkaian transaksi jual beli tanah yang berhasil, kami sanggup membangun sebuah rumah tepat seperti yang telah kami lihat itu. Kerja keras, tekad, kerajinan dan hikmat dalam bisnis semua mempengaruhi proses tersebut. Tetapi saya tidak percaya bahwa itu terjadi jika Victoria tidak berbicara kepada saya hingga memperbesar visi saya.     Firman Tuhan mengatakan bahwa Tuhan ingin mencurahkan "Kekayaan kasih karunia-Nya yagn berlimpah-limpah" (lihat Efesus 2:7). Tuhan ingin ini menjadi waktu yang terbaik dalam hidup Anda. Tetapi jika Anda mau menerima kemurahan ini, Anda harus memperbesar visi Anda. Anda tidak dapat terus berada dalam pikiran negatif, kalah, terbatas. Yah, aku akan maju sejauh karierku memberi kesempatan kepadaku. Atau, aku telah menghadapi masalah ini begitu lama; kukira itulah bagianku dalam kehidupan.     Untuk mengalami kemurahan Tuhan yang tak terukur itu, Anda harus mulai mengharapkan berkat-berkat-Nya. Anda harus  memikirkannya dalam hati dan pikiran Anda sebelum Anda menerimanya. Jika Anda memberi ruangan untuk peningkatan dalam pikiran Anda, Tuhan akan mewujudkannya. Tetapi Tuhan tidak akan mencurahkan ide-ide baru dan kreatif serta berkat-berkat ke dalam sikap-sikap yang lama.     Berabad-abad lalu, anggur disimpan dalam kantung kulit, bukan dalam botol. Tetapi anggur baru selalu menuntut kantung anggur yang baru, karena kulit itu kehilangan keleturannya jika sudah tua. Jika seseorang mengisikan anggur baru kedalam sebuah kantung kulit tua, buih-buih dari anggur baru itu akan menyebabkan kantung itu pecah dan anggur tersebut akan tumpah.     Saat Yesus ingin mendorong para pengikut-Nya untuk memperbesar visi mereka, Ia mengingatkan mereka, "Anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantogn kulit tua" (lihat Matius 9:17). Yesus sedang mengatakan bahwa Anda tidak dapat mempunyai kehidupan yagn lebih luas dengan sikap-sikap terbatas. Pelajaran-pelajaran itu masih relevan ppada masa kini. Kabr baiknya adalah, Tuhan ingin mengisi kehidupan Anda dengan "anggur baru", dan Ia ingin memberikan kepada Anda "kantung anggur" baru, konsep-konsep baru sebagai wadahnya. Tetapi Anda harus rela menyingkirkan kantung anggur lama Anda. Mulailah berpikir lebih luas. Perbesarlah visi Anda dan singkirkanlah cara-cara berpikir negatif lama yang menahan Anda.     Tuhan berkata, "Lihatlah, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya?" (Yesaya 43:19). Hari ini, Tuhan siap melakukan hal baru dalam kehidupan Anda. Mempromosikan Anda adalah sesuatu yang berkenan kepada-Nya; Ia ingin meningkatkan Anda, dan memberikan lebih banyak lagi kepada Anda. Tetapi perhatikanlah, Tuhan bertanya, "Belumkah kamu mengetahuinya?" Dengan kata lain, apakah Anda memberi ruang untuk-Nya dalam pikiran Anda? Apakah Anda percaya pada peningkatan itu? Apakah Anda merencanakan untuk unggul dalam pekerjaan Anda? Apakah Anda mempercayai untuk menjadi seorang pemimpin yang lebih baik?     Inilah saatnya untuk  memperbesar visi Anda. $$++ Doa Hari Ini untuk Kehidupan Terbaik Anda Sekarang ++$$ Bapa, aku siap dan rela untuk mulai percaya kepada-Mu demi memperoleh lebih banyak lagi hal-hal baik dalam kehidupanku. Tolonglah aku untuk menyingkirkan sikap-sikap lama yang akan membatasi visiku dan meyebabkan pekerjaan-Mu terhambat dalamku. Aku akan percaya untuk hal-hal yagn lebih baik!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar